Senin, 27 Agustus 2012

Hari Ke-3 Go To Adventure : DIENG PLATEAU

Sahabat-sahabatku di seluruh Indonesia, khususnya teman-teman di KB/TK Harapan Bangsa Pati (kabupaten pati), ini adalah hari ke-3 petualangan liburanku, yg kali ini aku bersama papa, mama dan kakakku berkunjung ke kawasan wisata pegunungan Dieng. Kita mesti bangga dengan negara kita ini...selain kaya akan hasil bumi, juga kaya akan keindahan alam. Banyak wilayah-wilayah di belahan negara Indonesia ini yang sangat indah dan layak dijadikan tempat wisata bila dikelola dengan profesional.
harapan bangsa, kabupaten pati, aksel

Contohnya di daerah Pegunungan Dieng ini (tempat petualangan liburanku di hari ke-3). Banyak sekali lokasi-lokasi yang dimanfaatkan dan dikelola menjadi tempat wisata yang sangat indah. Di pegunungan Dieng ini ada telaga, candi, kawah pegunungan, taman, pemandian air panas dan museum yang dikelola menjadi tempat wisata.
Aku berangkat dari kota Magelang sekitar jam 5 pagi, dan sampai di pegunungan Dieng pukul 07.30 (maklum papaku belum tau jalannya jadi harus tanya-tanya di jalan..hihihi..). Sepanjang perjalanan kami sangat menikmati karena indahnya alam disepanjang perjalanan. Suasana saat kami sampai di sana masih pagi dan sejuk sekali udaranya. Di tengah perjalanan kami sempat berhenti di pinggir jalan untuk berfoto dengan background pegunungan.
Tujuan pertama kami di lokasi wisata Dieng adalah Telaga Warna.  Sebuah telaga dengan berbagai warna airnya, mungkin karena ada belerang di dasar telaga ya..? Di dalam lokasi telaga warna ada hutan kecil yang didalamnya banyak gua-gua....hiii..serem...tapi sangat indah dan nyaman. Di sebelah telaga warna ada telaga pengilon yang airnya sangat jernih seperti cermin (makanya disebut pengilon).

Kemudian kami ke kawah Sikidang, disitu ada kawah pegunungan Dieng yang bau belerangnya sangat menyengat..tapi pemandangannya juga sangat indah. Saya dan kakak sempat naik kuda sampai ke puncak kawah...mama juga tidak mau ketinggalan tuh..hahaha....

Setelah turun dari kawah sikidang kami melanjutkan ke lokasi candi-candi kecil di sekitar Dieng Plateau. Ada candi Arjuna, ada Candi Bima, dll. Aku sempat juga berfoto di depan Candi Bima. Disekitar candi Arjuna dan bima ada taman yg sangat indah, ada pelaatarannya yg cukup luas serta ada museum benda purbakala di sana.
Saat mau pulang kami sempat mampir di pemandian air panas. Aku, adik dan papa menyempatkan diri untuk mandi.  Katanya sih bisa menyembuhkan penyakit kulit dan paru-paru, karena airnya mengandung belerang.

Akhirnya..waktunya pulang sudah tiba, karena waktu sudah menunjukkan pukul 3 sore..sedih karena harus meninggalkan tempat yang sangat indah ini...tapi kata papa kami masih harus menyimpan tenaga, karena besok pagi sudah lebaran, kami harus berkunjung kesanak saudara. Apalagi hari seninnya kami masih harus ke KETEP PASS, tempat petualanganku selanjutnya.
Okay teman-teman di seluruh Indonesia, khususnya di KB/TK Harapan Bangsa Pati (kabupaten pati, jawa tengah), kalau kalian belum pernah ke pegunungan Dieng, kalian harus mencobanya kesana, ajak papa-mama..tempatnya indah lho...Byee....!!!!